Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Tambnas Shopee Collaboration
Tambnas Shopee Collaboration
Tambnas Shopee Collaboration

Penjelasan Planetary Gear System Pada Unit GD825A-2


 

Struktur Mekanisme planetary gear terdiri dari Sun gear A, planetary pinion B, ring gear C dan carrier D. Planetary pinion dipasang pada carrier dan berhubungan dengan sun gear dan ring gear.

Saat ring gear ditahan

• Putaran sun gear A disalurkan ke planetary pinion B.Planetary pinion dihubungkan dengan ring gear C. Karena ring gear ditahan, maka tidak bisa berputar, sehingga planetary pinion B berputar pada sumbunya (shaft) sambil berputar mengelilingi sun gear sepanjang (dalam) ring gear. Dan torque sun gear A disalurkan menjadi torque carrier D. Arah putaran carrier sama dengan arah putaran sun gear.



Saat carrier ditahan

• Putaran sun gear A disalurkan ke planetary pinion B. Karena carrier D ditahan, planetary pinion yang
dihubungkan dengan sun gear A akan berputar pada sumbunya (shaft) yang tetap posisinya. Sehingga ring gear C yang berhubungan dengan planetary pinion berputar berlawanan dengan arah putaran sun gear. Dan torque sun gear A disalurkan menjadi torque ring gear C. Penggabungan seperti - sun gear A - planetary pinion _ ring gear atau carrier merupakan struktur dasar clutch R. F. 3rd, 2 dan L. Akan tetapi untuk clutch mundur R, sun gear sebagai input putaran dan ring gear sebagai output, dan untuk clutch F, L, sun gear juga sebagai input putaran tetapi output putarannya adalah carrier, sedangkan untuk clutch 3rd dan 2nd, carrier sebagai input putaran dan sun gear sebagai output putarannya

Post a Comment for "Penjelasan Planetary Gear System Pada Unit GD825A-2"

Tambnas Shopee Collaboration
Tambnas Shopee Collaboration